Sabang 28 Januari 2010


Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Kota Sabang adalah salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota ini berupa kepulauan di seberang utara pulau Sumatera, dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesar.

Kota Sabang merupakan zona ekonomi bebas Indonesia, ia sering disebut sebagai titik paling barat Indonesia, tepatnya di Pulau Benggala.

Situs Pemkot Sabang: www.sabangkota.go.id

Sabang di Wikipedia: http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Sabang

Ok, i’m not going to tell you about whole sabang aspect.. Hoho.. Tapi pada perjalananku (kaya jalan jauh aja) tanggal 28 Januari 2010, seperti biasa adalah untuk mengurus kerjaan. Selama ini bolak-balik terus.. Hoho.. Kali ini pergi pagi – pulang sore dari Sabang.

Kalau biasanya orang ke Sabang untuk liburan, menikmati alam yang indah, pantai yang menghibur, nah yang ini kerja. Duch, kapan ya bisa ke Sabang tapi liburan, vacation!?

Kedatanganku ke Sabang kali ini beda. Beda dalam artian, kalau biasanya pasti harus ke sana ke mari dalam suasana pontang panting karena banyak urusan-sementara aku harus mengejar kapal, nah kali ini urusannya cepat selesai. Jam 1 siang sudah selesai urusannya. Biasanya jam 3 atau 1/2 4 baru kelar! Padahal mobil ke pelabuhan di Balohan dari kota berangkatnya mulai jam3, karena kapal ke Banda Aceh berangkat jam 4 sore.

So, I’m done at 1.00pm, and have to waste my time 2 hours to 3.00pm! And I don’t have company at the moment. Ok, I got Bro Is, but he’s still working. I have to wait for his call. Tapi belum tahu kapan dia kelarnya. I ain’t got vehicle. Kendaraan umum juga jarang. Bisa aja sih cari becak. But where do I have to go? Cafe? Yang di pinggir pantai udah dibongkar semua (Paradiso cafe dkk) karena yang punya tanah mau bangun sesuatu di tanahnya. Warung kopi lainnya? Hmm..tidak ada yang buka. (You know what, denyut nadi kota makin melemah menjelang siang). Masa sih nongkrong di tempat makan terus berjam2. Gak lucu khan?

Ya udah, aku putuskan berjalan-jalan. By feet, of course. Belum pernah kan? Ok, I walked around the town. Dan mendapati kakiku kelelahan gara-gara topografi kota yang menanjak. Hohoho. Cuapek! Setelah beberapa saat berjalan, di depan kantor Walikota, kutemukanlah Tugu Sabang-Merauke. Take a look:

 

Hmm.. Feeling aku, orang yang berwisata ke Sabang ga pengen nyambangin tugu ini..  Hoho

Jalan kaki lagi, akhirnya menemukan Taman Ria Kota Sabang, tempat di mana banyak orang ngumpul kalo sore (kalo pagi gatau ya):

Setelah duduk beberapa menit di sini, disms ma Bro Is, rupanya dia udah siap kerja, dan aku dijemput ke rumahnya. Nongkrong bentar ke rumahnya, lalu jam 3 lewat diantar ke pelabuhan, berangkat balik ke Banda Aceh.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sabang 28 Januari 2010

log in

Become a part of our community!

Captcha!

reset password

Back to
log in
css.php
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Open List
Ranked List
Ranked List
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF